Rabu, 24 Februari 2010

10 Fakta Tentang Tinggal di Luar Angkasa

Luar angkasa emang nyimpen berbage misteri
Pernah ngebayangin ga? Gimana ya.... kalo suatu saat, Bumi dah penuh populasi... trus mau ga mau, penduduk yang tersisa dan ga punya tempat bermukim, musti pindah ke luar angkasa...

Fakta-fakta, berdasarkan pengalaman para astronot kalo manusia tinggal di luar angkasa tu kaya gini :

1. Radiasi kosmik membuat mata berhalusinasi bahwa telah terjadi "kilatan" misterius



2. akan tumbuh lebih tinggi. Ya, gravitasi kan sangat minim disana, jadi tubuh agan-agan seperti "tertarik" dan memanjang. Efek sampingnya, pegal2 deh tulang belakangnya.... hahaha



3. yang tidurnya berisik [ngorok]. Dijamin, kalo tinggal di luar angkasa, ga bakalan ngorok lagi! Tidurnya z diikat gini + gravistasi yang lemah. Dijamin tidur agan-agan akan nyenyak!



4. Dalam 1 hari bakal liat matahari terbit, ampe 16 kali!!! WAH!!



5. Makanan butuh air agar dapat dimakan seutuhnya. Gini neh cara makan di luar angkasa



6. Hanya 3 orang yang meninggal dunia di luar angkasa. Bayangkan, cuma 3 loh dari 400-an astronot... Berarti lingkungannya cukup aman..



7. Hampir setiap astronot pernah mengalami mabuk angkasa.... hahaha
Sebagai efek penyesuaian tubuh akan gravitasi nol...



8. Sekembalinya ke bumi, jadi seringmenjatuhkan barang-barang. Gimana tidak, dah terbiasa melihat benda2 beterbangan tanpa disentuh, jadi latah deh ketika kembali ke bumi



9. Valeri polyakov, astronot rusia yang mengahbiskan waktu terLAMA di luar angkasa dibanding astronot lainnya. Bayangkan, 438 hari mengorbit bumi!!




10. Yang jelas hemat air.... di luar angkasa jarang banget air. PDAM lom buka cabang di sana!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar